Rabu, 19 November 2008

Si Jago Merah (resensi)

Sekarang saatnya satu lagi film Indonesia yang akan kena resensi..hehehe....

Pertama saat ngeliat tampilan gambar di bioskop-bioskop, jujur gue langsung berpikiran ini film murahan! Tetapi karena yang main cukup oke-oke apalagi Tika Putri, jadi gue memutuskan untuk menonton tuh film. Jadi inilah hasil pendapat pribadi gue mengenai film itu.

Suasana yang berbeda gue dapatkan saat melihat film ini. Film yang sarat dengan pesan moral yang dikemas apik oleh nuansa humor berkelas (nggak kacangan kaya pocong vs kuntilanak). Dari segi ide film ini memiliki orisinalitas yang baik, karena belum pernah ada film seperti ini sebelumnya.

Nah dari segi pemain, beberapa pemain memang tampil meyakinkan seperti Ringgo, Desta, dan Judika. Tapi beberapa pemain seperti Ytong dan Joe terlihat terlalu memaksakan peran mereka. Apalagi Indra Birowo yang terlihat hanya sebagai pemanis saja. Untuk Tika Putri dan Magdalena gue ga mau komen takut gak objektif, hehehe.

Nah cerita mengupas mengenai kehidupan para pemadam kebakaran ini memang bagus sekali. Menurut gue bisa menumbuhkan rasa hormat yang lebih terhadap mereka yang selama ini kurang kita hargai.

Saran gue untuk film ini: Nonton deh, nggak nyesel!

4 komentar:

bambycahyadi mengatakan...

Hehehe kata siapa ya film ini keren banget...

viqi mengatakan...

ooo... film ntu
dah tau!

viqi mengatakan...

tapi di bilang aja kagak! tuh!

Samalona mengatakan...

Mungkin akan nonton. Sudah lama ya blognya blum diupdate? Menantikan entry selanjutnya.